animasi bergerak naruto dan onepiece
"Akulah gembala yang baik. Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku." (Yohanes 10 : 1-24)

Senin, 08 Oktober 2012

Psikologi Kognitif Sains


Psikologi Kognitif Sains merupakan bidang ilmu interdispliner yang menjembatani bidang – bidang ilmu lainnya, seperti neurosains, psikologi, komputer, bahasa, filsafat dan antrologi. Dimana yang menjadi pusatnya tentang bagaimana alam berpikir manusia dan fokusnya mengenai Mind & Braind. Dalam pengaplikasiannya Psikologi Kognitif Sains menggunakan metodelogi eksperimen. Perkembangannya yang berperan besar saat ini mengenai Psikologi, Komputer (Artifical Intellegence / AI), dan Bahasa.
Kognitif Sains merupakan objek penting dalam melatih kemampuan berpikir dan berhubungan dengan IT (Informasi Teknologi) dan desain yang ada kaitannya dalam pemerosesan berpikir (alam berpikir manusia) untuk mendapatkan pengetahuan. Hal tersebut berhubungan juga dengan GUI (Graphical User Interface) mengenai bagaimana komputer dapat digunakan dengan mudah / menjadi sahabat pengguna (User Friendly). Disisi lain Kognitif Sains pada bidang komputer (AI) ingin menjelaskan bagaimana manusia berpikir dan memecahkan masalah, membuat intellegence komputer dapat bekerja dana dapat dimengerti untuk menjadi informasi / data base.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar